-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Puncak Langkisau Cantiknya Laut, Perkampungan Dan Kota Dari Ketinggian Pesisir Selatan

Piamanexplore-Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadi salah satu daerah tujuan wisata utama di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Selain terkenal dengan objek wisata baharinya, Kabupaten Pessel juga memiliki objek wisata indah, salah satunya Puncak Langkisau. Seperti apa ceritanya?

Puncak Langkisau menjadi salah satu destinasi wisata yang diunggulkan oleh masyarakat Kabupaten Pessel saat ini.

Kawasan wisata yang berada di Kota Painan hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari objek wisata Pantai Carocok.

Puncak Langkisau benar-benar menawarkan pemandangan alam yang sangat memukau dengan latar belakang pegunungan dan pantai yang menakjubkan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pessel, Suhendri, melalui Kabid Olahraga, Gunawan kepada Padang Ekspres mengatakan, Puncak Langkisau menawarkan pemadangan tiga dimensi.

Tiga dimensi itu dimaksud karena selain memiliki hamparan pemandangan pesisir Pantai Salido dengan lautnya yang hijau dan dihiasi beberapa pulau di sisi barat.

Puncak Langkisau dengan ketinggian sekitar 400 meter dari permukaan laut ini, pada sisi utara dan timurnya juga terlihat perkampungan penduduk yang dikelilingi gugusan perbukitan yang hijau.

Sedangkan bagian selatan terlihat pula pemandangan Kota Painan dengan hiasan warna-warni lampu yang indah ketika malam hari.

“Destinasi wisata ini dapat diakses dengan perjalanan darat yang cukup menantang dari Kota Padang. Namun perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan ketika telah sampai di Puncak Langkisau ini,” katanya.

Pemandu Wisata Asila Tour, Elfi Mahyuni menambahkan, para pengunjung di Puncak Langkisau juga dapat menikmati berbagai aktivitas outdoor seperti hiking, fotografi, bahkan paralayang.

Sebagaimana diketahui, tracking menuju puncaknya itu juga menawarkan pengalaman yang seru dengan trek yang menantang namun memanjakan mata dengan pemandangan yang mempesona.

Di puncaknya itu juga terdapat area observasi yang ideal untuk melihat matahari terbenam serta panorama laut yang indah dan sulit untuk terlupakan.

“Saat ini Puncak Langkisau telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk kenyamanan pengunjung dengan area parkir yang juga luas,” jelasnya.

Untuk menuju lokasi itu, juga terdapat beberapa rumah makan sederhana dengan harga bersahabat, serta beberapa penginapan lokal yang menawarkan akomodasi dengan harga yang juga terjangkau.

“Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas daerah yang menggugah selera pada warung-warung yang ada di sekitar kawasan tersebut.

Jadi bagi yang ingin mencari pengalaman baru dengan pemandangan yang menakjubkan, Puncak Langkisau lah pilihannya,” ingat Elfi.

Rohimin, 39, pengelola penginapan Top Hill Villa Bukit Langkisau menjelaskan, kawasan wisata Puncak Langkisau itu selalu ramai dikunjungi oleh kalangan remaja, terutama di saat senja.

“Menjelang sore, apalagi di akhir pekan, kawasan ini sangat ramai dikunjungi oleh kalangan remaja. Mereka di sini akan terlihat asyik berfoto-foto dengan latar belakang laut dan kota,” katanya.

Dia juga menjelaskan bagi yang ingin menginap, Top Hill Villa Bukit Langkisau bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan.

“Sebab Top Hill Villa Bukit Langkisau ini memiliki enam kamar penginapan dengan fasilitas layaknya hotel berbintang,” jelasnya.

Sedangkan bagi yang ingin menginap di villa, pihaknya juga bisa memfasilitasinya maksimal delapan orang dengan harga Rp 1,5 juta per malam.

“Karena Top Hill Villa Puncak Langkisau merupakan salah satu dari pilihan yang bisa dimanfaatkan bagi pengunjung yang akan berwisata ke Puncak Langkisau, sehingga tidak perlu lagi ada keraguan untuk berkunjung ke Pesisir Selatan,” timpalnya

Tulisan ini diambil dari (https://padek.jawapos.com/pariwisata/2365159506/mengunjungi-objek-wisata-puncak-langkisau-nikmati-indahnya-pemandangan-laut-perkampungan-dan-kota?page=2)

 

Share This Article :
1745663973787222366

7 Rahasia Sukses Budaya Merantau Orang Minang: Inspirasi Memulai Hidup Baru di Tempat Baru

Piamanexplore- Orang Minang terkenal dengan budaya merantau mereka. Mereka sangat berani terjun ke tempat baru dan memulai hidup dari awal. ...