-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Memandangi Keindahan Hamparan Sawah Dan Hijaunya Perbukitan di Kelok Lengkok

Piamanexplore-Sawah menjadi salah satu kekayaan alam Indonesia yang melimpah. Tak hanya sebagai lokasi untuk menanam padi,

tetapi juga menjadi destinasi wisata yang populer karena keindahan hamparan sawah yang tersaji di depan mata.

Salah satu bentuk keindahan sawah di Indonesia adalah sawah di kelok lengkok.

Hamparan sawah yang berliku-liku memberikan pemandangan yang berbeda dengan bentuk sawah pada umumnya.

Seakan tercipta alur halus yang harmonis dari sabana hijau yang memukau ini. 

Bagi banyak orang, pemandangan ini dapat membuang stres atau memberikan ketenangan.

Selain kecantikan alam yang dihasilkan dari sawah di kelok lengkok, ada pula manfaat praktis yang bisa diperoleh dari destinasi wisata ini.

Bahkan mungkin melihat matahari terbenam dan bangun untuk melihat matahari terbit esok harinya. Semua itu bisa membuat liburan kita benar-benar berkesan.

Menyaksikan sawah di kelok lengkok bukanlah sekedar pemandangan hijau biasa. Ia adalah seni yang diciptakan oleh alam untuk dihargai dan dinikmati.

Keindahan sawah yang melimpah ini merupakan salah satu bentuk kekayaan Indonesia dan harus dijaga dengan baik serta dilestarikan agar tetap menjadi sagu hati warga lokal dan wisatawan yang berkunjung.

Jadi, jika Anda ingin merasakan keindahan alam yang menakjubkan, jangan ragu untuk menikmati hamparan sawah di kelok lengkok.

Temukan keharmonisan persawahan di Indonesia dengan menikmati pemandangan yang memukau di sana.

Lalu, panorama kelok lengkok, mata pengunjung juga dimanjakan dengan dua buah gunung yang gagah perkasa dari kejauhan,

yakni gunung marapi dan gunung singgalang yang seolah-olah saling menyapa pengunjung.

Selain dua gunung tersebut juga ada terlihat indahnya bukit barisan yang berjejer dari sebelah kiri panorama kelok lengkok.

Dijamin Anda tak akan kecewa dan akan memperoleh pengalaman tak terlupakan yang bisa diceritakan pada orang lain selamanya.

Lokasi Panorama Kelok Lengkok

Panorama Kelok Lengkok yang asri ini, berjarak sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Bukittinggi.

Kelok lengkok berada di perbatasan dua jorong, yakni jorong kunyik dan jorong halalang, di nagari kamang mudiak, kecamatan kamang magek, kabupaten agam.

Meski begitu, karena didukung dengan rute jalan yang terbilang mudah dan kondisi jalan yang baik meski sedikit sempit dari Jam Gadang, lokasi ini hanya memakan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Minuman Spesial Dan Unik Di Kelok Lengkok

teh talua minuman khas Sumbar
Jika sobat haus dan lapar  di panorama kelok lengkok ada warung-warung diantaranya adalah palanta kelok lengkok yang berada persis di bukit lengkok.

Teh Talua, juga menjadi salah satu daya tarik unik di lokasi ini. Di lokasi ini terdapat sejumlah kedai yang menjajakan minuman yang sangat populer di Sumbar.

Menikmati teh Talua hangat tentu sangat cocok dinikmati ditengah asrinya suasana di Panorama Kelok Lengkok.

Selain untuk menenangkan diri dari berbagai rutinitas kerja, Kelok Lengkok merupakan pilihan yang cocok untuk kumpul-kumpul santai bersama teman dan keluarga.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Perkembangan Pencarian Pelaku Pembunuh Nia Diduga Sebrangi Sungai hilangkan Jejak

Piamanexplore- Polda Sumbar all out menyelidiki kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari. Pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari di Padang Pariaman, Su...