-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Kunjungan Inspiratif Anak-anak TK ABA Sungai Limau ke Pos Damkar Padang Pariaman

Piamanexplore-Kunjungan TK ABA Sungai Limau ke Pos Damkar memberikan pengalaman yang inspiratif bagi anak-anak untuk belajar tentang pentingnya keselamatan dan pekerjaan yang dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran.

Pada hari ini tanggal 28 september 2024, anak-anak dari TK ABA Sungai Limau melakukan kunjungan ke Pos Damkar kabupaten padang pariaman di pos damkar kecamatan sungai limau.

Mereka dipandu oleh guru-guru dari sekolah untuk mempelajari tentang pentingnya pemadam kebakaran dan bagaimana petugas pemadam kebakaran melakukan pekerjaan mereka.

Mereka diperkenalkan dengan perlengkapan pemadam kebakaran dan diberikan kesempatan untuk mencoba menggunakan selang air.

Kunjungan ini memberi pengalaman dan pembelajaran yang tak ternilai bagi anak-anak dalam memahami peran penting petugas pemadam kebakaran dalam masyarakat.

Anak-anak juga memahami bahwa Keselamatan adalah tanggung jawab bersama, dan kita semua berkontribusi untuk mewujudkannya.

Sebanyak 55 siswa-siswi Taman kanak-kanak ABA tampak antusias dan gembira saat mengikuti praktek lapangan 

tentang cara kerja petugas pemadam kebakaran di Halaman kantor pemadam kebakaran padang pariaman posko sungai limau.

"Sengaja kita mengajak anak-anak belajar langsung kelapangan untuk mengenal lebih dekat  dan lebih mempelajari tentang seputar kegiatan keprofesian pemadam kebakaran ungkap Kepala Sekolah TK ABA Yulmarina Arianti, S.pd "

Tema pembelajaran lapangan anak-anak hari ini adalah tentang profesi yang berhubungan dengan air dan api", sambung dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa  anak-anak itu harus diberikan pembelajaran nyata dengan cara praktek langsung kelapangan.

Anak-anak dikenalkan tentang bagaimana profesi pemadam kebakaran tersebut, apa atribut dan alat-alat operasional yang dipakai petugas pemadam kebakaran saat bekerja.

Beberapa tahun ini sudah banyak Tk ataupun PAUD di kecamatan sungai limau yang sudah mempercayai untuk memberikan pengetahuan dasar tentang cara kerja pemadam kebakaran kepada DAMKAR yang ada di sungai limau.

Siswa-siswi juga mendapat kesempatan mempraktekkan langsung cara mamadamkan api dengan dibimbing oleh petugas.

Alhamdulillah, anak-anak terlihat gembira mengikuti edukasi didampingi guru-gurunya.

Sementara itu, Danru Pemadam Kebakaran regu B sungai limau Fauzi, S.Ap mengatakan kegiatan ini adalah program pemerintah dalam upaya mengenalkan Damkar kabupaten padang pariaman kepada masyarakat

Ada beberapa poin edukasi kita hari ini kepada anak-anak, yang pertama adalah tentang keprofesian pemadam kebakaran.

Yang kedua yaitu edukasi kita untuk anak-anak mengenal alat pelindung diri, dan kelengkapan pemadam kebakaran lainnya.

Yang ketiga adalah anak-anak kita langsung mempraktekan bagaimana cara memadamkan api menggunakan selang yang terhubung ke mobil pemadam kebakaran.

Dan giat terakhir adalah kita ajak anak-anak wisata jalan-jalan menaiki mobil Damkar berkeliling di seputaran posko damkar dengan sirine berbunyi persis saat kebakaran sungguhan.    

Fauzi juga mengatakan bahwa upaya edukasi kepada anak-anak ini sangat penting, anak menjadi tahu bagaimana ia menyelamatkan dirinya secara mandiri ketika terjadinya kebakaran.

Damkar Padang Pariaman mengimbau kepada sekolah jika ingin membawa siswa-siswinya untuk edukasi tentang pemadam kebakaran silahkan datang kami Damkar kabupaten padang pariaman akan siap memberikan sosialiasi.

Sampai saat ini, Damkar kabupaten padang pariaman memiliki transportasi mobil pemadam kebakaran untuk operasional sebanyak 6 unit yang standby kapanpun dan dimanapun.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Di Kasus Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan, Siapa Dia?

Piamanexplore- Kasus pembunuhan dan pemerkosa gadis penjual gorengan berinisial NKS di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) masuk babak ...