-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Pariaman Wakili Sumbar Karisma Event Nusantara 1 Hari Tabuik Mampu Hadirkan Puluhan Ribu Wisatawan

Piamanexplore-Pesta budaya tabuik pariaman mampu hadirkan puluhan ribu pengunjung wisatawan dalam 1 hari pada akhir pekan puncak pesta budaya tabuik.

Selama event pesta budaya tabuik yang selama berlangsung 10 hingga 15 hari puncak budaya tabuik selalu diambil pada hari minggu,

dikarenakan hari minggu adalah hari libur akhir pekan agar semua lapisan masyarakat maupun anak-anak sekolah dapat hadir untuk menyaksikan tabuik dibuang kelaut.

Pariaman salah satu daerah yang mewakili provinsi sumbar dalam kalender Event Karisma Nusantara (Ken) Kemenparekraf RI.

Dalam event ini kota pariaman mempunyai prestasi yang luar biasa karena sangat mampu meningkatkan ekonomi masyarakat kota pariaman.

Pemko Pariaman dalam memajukan daerah, kerap menggelar event wisata yang telah menjadi agenda wisata di Kota Pariaman, dan terkait dengan Pesta Budaya Tabuik Piaman 2024 ini, Pemko Pariaman berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Kominfo RI.

Keunikan yang dimiliki Kota Pariaman perlu didorong dengan strategi storynomic dengan mengedepankan narasi dan konten kreatif dalam setiap promosi penyelenggaraan event.

Tidak hanya itu, hal ini juga dipadukan dengan pola perjalanan wisata dengan interpretasi menarik sebagai upaya mendorong sektor parekraf yang berkelanjutan.

“Hendaknya Tabuik ini mampu mempromosikan keindahan serta melestarikan tradisi dan kreatifitas masyarakat Kota Pariaman

sebagai daya tarik wisata dan ekonomi kreatif sehingga mampu mendorong Kota Pariaman menjadi tujuan wisata yang unggul, berdaya saing global dan terus mengedepankan kearifan lokal,“ ucap  Oni Yulfian Menparekraf yang diwakili Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi.

Share This Article :
1745663973787222366

Kisah Samsul Bahri Menjadi Penghianat Karena Kematian Siti Nurbaya

Piamanexplore- Kisah Samsul Bahri: Ketika Pengkhianatan Bukanlah Pilihan Mudah Banyak dari kita mungkin pernah mengalami situasi yang suli...