-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Jam Berjalan Kaki Syahdunya Kerinduan Pada Keindahan Alam di Lembah Lohe

foto Anhardn
Piamanexplore-Lembah Lohe di Sulawesi merupakan sebuah lokasi camping yang nyaris sempurna dengan keindahan alam yang memukau.

Meskipun untuk mencapai tempat ini membutuhkan perjalanan sejauh 6 jam dengan jalan kaki, ternyata banyak orang merindukan dan merasakan syahdu akan keindahan yang ada di lembah ini.

Dikenal juga dengan nama Lembah Loe atau Lembah Lowe, spot kemah ini berlokasi di antara dua gunung yakni Bawakaraeng dan Lompobattang.

Titiknya sendiri berada pada ketinggian sekitar 1.930 meter di atas permukaan laut.

Lembah Lohe berada di sulawesi tepatnya di Lembah Loe, Kec. Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Uang Parkir Dan Uang Masuk Ke Lembah Lohe

Untuk bisa datang ke lembah Lohe, tujuan awal yang harus didatangi adalah desa Lengkese yang berada di Kabupaten Gowa.

Di desa tersebut pengunjung bisa menitipkan kendaraan pribadi di lahan yang telah disediakan, dengan hanya membayar tarif parkir sebesar Rp5.000.

Lain itu, nantinya pengunjung juga diharuskan membayar biaya registrasi atau masuk sebesar Rp5.000.

Lembah lohe punya luas sekitar 3 hektar dan kita bisa menempuh perjalanan dengan berjalan kaki cukup jauh sekitar 6 jam perjalanan.

Waktu yang melelahkan akan terbayar dengan keindahan alam yang nyaris sempurna, menaklukkan 4 bukit untuk mencapai spot kemping lembah lohe.

lokasi penitipan kendaraan
Pendakian bukit yang ke 4 jalannya terjal berbatu naik turun, rasa letih hamir putus asa akan hilang segera ketika sudah melihat titik lembah lohe.

Danau Tanralili

Sebenarnya ada danau yang akan dilewati antara perjalanan bukit ke 3 menuju ke 4 danau tanralili namanya tak kalah indah dari lokasi kemah lembah lohe.

Banyak juga pelancong yang mengambil lokasi kemah di danau tanralili ini. Danau tanralili ini memiliki luas sekitar 2 hektar saja.

Danau tanralili airnya segar dan sejuk karena berasal langsung dari air terjun yang tak jauh dari danau ini.

Tak jarang banyak pengunjung yang memancing didanau ini jika beruntung ikan yang didapat bisa langsung di olah ditempat.

Lembah lohe dan danau tanralili adalah 2 destinasi yang tak dapat terpisahkan karena mereka saling berdampingan, lokasi ini  sangat cocok bagi pecinta petualang minat kusus.

Destinasi wisata ini adalah tempat yang sangat digemari oleh pecinta petualang karena berada di gunung Bawakaraeng gunung yang paling favorit di Gowa.

Keindahan bisa juga terasa emosional, keseluruhan sosial, dan hati dari sebuah keadaan. 

Lembah Lohe di Sulawesi menjadi salah satu lokasi yang merangkap dengan keindahan fisik dan emosional yang mendalam menurut banyak orang.

Kepuasan dari Perjalanan Kepuasan dari sebuah perjalanan tidak hanya dihasilkan dari akhir tujuan, tetapi juga proses perjalanan itu sendiri.

Perjalanan menuju Lembah Lohe dapat memakan waktu hingga 6 jam dengan jalan kaki. 

Namun, ketika anda tiba di lokasi camping yang nyaris sempurna ini, ketenangan dan kebahagiaan yang dirasakan begitu luar biasa.

danau tanralili
Lembah Lohe memiliki keunikan tersendiri yang membuat banyak orang merindukannya, 

di antaranya adalah sungai yang tampak lebih indah di saat matahari terbit dan terbenam, serta alam liar yang membuat lokasi camping ini semakin indah.

Selain itu, Lembah Lohe menampilkan keindahan flora dan fauna serta panorama alam yang membuat lebih dari sekadar menjadi lokasi camping biasa.

Syahdu Kerinduan pada Keindahan Alam Syahdu merupakan sebuah perasaan kerinduan yang mendalam dan damai pada keindahan alam yang mulai hilang.

Syahdu kerinduan pada keindahan Lembah Lohe ini terasa kedamaian dan ketenangan yang begitu luar biasa.

Setiap momen yang dihabiskan di lembah hijau ini sangat berarti dan terasa begitu sempurna.

Lembah Lohe bukanlah sekadar sebuah tempat camping biasa. Keindahan alam di tempat ini menunjukkan bahwa integrasi antara 

manusia dengan alam dapat terjadi dengan sempurna, dengan segala unsur yang saling melengkapi satu sama lain.

Kita hanya perlu mampu memberi ruang yang cukup untuk alam, dan sensasi syahdu kerinduan pada keindahan alam di Lembah Lohe

layaknya sebuah hadiah indah yang mengajarkan kita untuk merenungi hidup dan menghargai segenap makna keindahan di sekitar kita.

Share This Article :
1745663973787222366

Kisah Samsul Bahri Menjadi Penghianat Karena Kematian Siti Nurbaya

Piamanexplore- Kisah Samsul Bahri: Ketika Pengkhianatan Bukanlah Pilihan Mudah Banyak dari kita mungkin pernah mengalami situasi yang suli...