-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Tiga Pesan Penting Penuh Makna permintaan terakhir Alexander Agung

foto Leonidas dari Sparta Asli
Piamanexplore-Ketika Alexander Agung, setelah menaklukkan kerajaan kembali ke negaranya, dia jatuh sakit yang membawanya ke ranjang kematiannya.

Dia mengumpulkan para jenderalnya dan mengatakan kepada mereka, “Saya akan segera pergi dari dunia ini, saya mempunyai tiga permintaan, mohon laksanakan tanpa gagal.”

Raja meminta jenderalnya untuk mematuhi keinginan terakhir ini:

1. Raja Yunani dari Makedonia berkata, “Dokterku sendiri yang harus membawa peti matiku.”

2. “Aku ingin ketika peti matiku dibawa ke kuburan, jalan menuju kuburan dipenuhi dengan harta yang telah aku kumpulkan,” kata raja.

3. “Keinginan saya yang ketiga dan terakhir adalah agar kedua tangan saya tetap berada di luar peti mati saya,” kata Alexander.

Para jenderal setuju untuk mematuhi keinginan terakhir raja mereka dan menanyakan alasannya melakukan hal tersebut.

Alexander berkata, “Saya ingin dunia mengetahui tiga pelajaran yang baru saja saya pelajari.” Raja menafsirkan keinginannya dan melanjutkan;

“Saya ingin dokter saya membawa peti mati saya karena masyarakat harus menyadari bahwa tidak ada dokter di dunia ini yang benar-benar dapat menyembuhkan siapa pun. Mereka tidak berdaya menghadapi kematian.”

Menggambarkan keinginannya yang

kedua, raja berkata: “Saya menghabiskan seluruh hidup saya untuk mencari kekayaan tetapi tidak dapat membawa apa pun. Biarkan orang tahu bahwa kekayaan hanyalah debu.”

Ketiga, saya berharap orang-orang tahu bahwa saya datang dengan tangan kosong ke dunia ini dan saya akan pergi dengan tangan kosong.”

Share This Article :
1745663973787222366

Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Pariaman: 5 Wisata Terpopuler Di 2024

Piamanexplore- Kota Pariaman menawarkan banyak tempat wisata yang menakjubkan, yang patut dikunjungi untuk menikmati keindahan alam dan buda...