-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ketika Sepinya Pantai Arta Permai: Kenangan Popularitas Yang Pudar

Piamanexplore-Pantai Kata oi di pariaman sayang, pantai Arta di sungai limau tampeknyo, Mari santai basamo jo kawan lamo sayang, hari perai raun kito basamo

Pantai Arta lain pulo seronyo.. (2002) Lirik lagu Amriz Arifin

Pantai Arta Permai dulu pernah menjadi tujuan populer bagi wisatawan sumbar, namun sekarang sepinya telah menggantikan keramahan dan kilau pantainya.

Mari kita jelajahi masa lalu dan mempertanyakan mengapa popularitas pantai ini telah redup.

Pantai arta permai terletak di kecamatan sungai limau kabupaten padang pariaman sumatera barat.

Pantai arta permai sempat menjadi destinasi populer bagi para wisatawan pantai, namun seiring dengan berjalannya waktu, sekarang pantai ini populasinya merosot drastis.

Mengapa pantai arta permai mulai sepi? Terkadang, ketenaran sebuah tempat wisata dapat langsung pudar dalam hitungan tahun.

Pantai arta permai menempati tempat teratas bagaimana bisa pantai yang dulunya tujuan wisatawan terkenal sekarang begitu sepi?

Beberapa alasan yang mungkin termasuk perubahan ekonomi, persaingan dari destinasi baru, dan penurunan kualitas layanan.

Tempat wisata baru yang menawarkan pengalaman yang lebih unik dan seru mulai bermunculan.

Wisatawan mulai mencari pengalaman baru dan tidak lagi tertarik dengan pantai-pantai yang sama sekali tidak berubah dari tahun ketahun.

Kondisi insfrastruktur yang memburuk dan fasilitas yang semakin tua membuat pantai ini tak lagi menarik bagi pengunjung.

Hal ini menyebabkan pantai arta permai kehilangan reputasi sebagai tempat wisata yang menyenangkan dan ramah pengunjung.

Histori pantai Arta Permai

Dulu pantai Arta permai menjadi pantai yang sangat populer di kabupaten padang pariaman termasuk banyak sekali pengunjung setiap libur lebaran maupun saat akhir pekan.

Saat libur lebaran Pantai ini selalu mengadakan sebuah acara pesta pantai, ada pertunjukan musik dan permainan menarik lainnya karena juga aksesnya yang sangat mudah dijangkau.

Pesona alamnya indah alami pohon kelapa dan pinus tumbuh lebat, kokoh dan besar di area pantai ini berasa kita berada di tengah hutan yang rindang

Sejauh mata memandang terhampar pantai berpasir putih dengan hembusan angin laut pohon-pohon tumbuh dengan rindang memberikan kita rasa nyaman.

Perahu-perahu nelayan penangkap ikan terlihat berjejeran bersandar di pinggir pantai, ketika kita berkunjung pada pagi hari,

kita dapat menyaksikan nelayan melabuhkan perahunya ketepi pantai mengeluarkan hasil tangkapannya kita pun juga dapat ikut terlibat menarik perahu ke pinggir pantai.

Sore hari juga adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini memandang laut lepas menunggu menyaksikan matahari tenggelam.

Tumbuhan seperti rumput-rumput hijau yang merayap di antara pasir putih yang selalu memanjakan mata,

kursi-kursi pedagang seakan mempersilahkan anda untuk duduk bersantai memandang tepat ke samudera lautan luas matahari akan memancarkan warna kemerahan di ufuk barat.

Kondisi Pantai Arta Permai Kini

Kini wisata pantai arta permai terlihat sepi seiring dengan rusaknya semua fasilitas pendukung yang ada.

Pedagang pun tak betah lagi berjualan banyak warung yang ditinggalkan begitu saja hingga roboh dengan sendirinya.

Kini pantai Arta yang kita andalkan dan banggakan dulu wisatanya tak lagi sama, kondisi fasilitas pendukungnya sangat memprihatinkan.

Bangunannya sudah rusak parah pentas seni yang dulu sering dipakai kini sudah tak elok lagi tak bisa digunakan sama-sekali.

Toilet nya sama berantakan, kamar mandi sumur yang biasa digunakan untuk ganti pakaian oleh wisatawan sudah lama musnahnya tak bisa diharapkan.

Pantai arta kini telah ditinggalkan tidak ada lagi pesta pantai saat lebaran maupun akhir pekan.

Sayang pantai ini cantik sama seniornya dengan pantai kata, pantai gandoriah dan pantai lainnya di pariaman lihat mereka terus di benahi terus di dandani membuat pantai Arta jauh ketinggalan.

Pantai arta permai dahulu memiliki sejarah yang kaya dan reputasi yang keren. namun, seiring dengan berjalannya waktu dan banyak faktor lainnya popularitas pantai ini telah hilang.

Bagaimanapun, dengan kreatifitas, inovasi, dan perencanaan yang lebih baik, pantai arta permai masih memiliki kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi tujuan wisata nomor 1 sekali lagi.   

Pantai Arta permai semoga engkau dapat perhatian kembali oleh pemerintah.

 

Share This Article :
1745663973787222366

Jelajahi Keindahan Alam dan Budaya Pariaman: 5 Wisata Terpopuler Di 2024

Piamanexplore- Kota Pariaman menawarkan banyak tempat wisata yang menakjubkan, yang patut dikunjungi untuk menikmati keindahan alam dan buda...