-->
NGx9MGB7Nap6Nax5MaRbNqN7MmMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Alamanda Jogja Flowers Garden, Taman Bunga Segar di Dekat Kota Jogja

 Alamanda Jogja Flowers Garden, Taman Bunga Segar di Dekat Kota Jogja

taman bunga jogja

Alamanda Jogja Flowers Garden pasti sudah tidak asing lagi bagi kaum muda yang gemar bersua foto pada spot-spot kekinian. Dengan menawarkan konsep taman bunga dan berbagai fasilitas lainnya pengunjung dapat menikmati keindahan sembari bersantai atau sekedar ngobrol ringan. Penasaran apa-apa saja venue menarik di dalamnya? Simak ulasan singkat di bawah ini!

Lokasi Wisata Taman Bunga Jogja

Untuk menuju Alamanda Jogja Flowers Garden pengunjung bisa mencari melalui aplikasi Google Maps yang terinstal pada smartphone. Taman bunga ini terletak tepat di Jalan Tempel-Turi, Dedapan, Bangun Kerto, Turi, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jika pengunjung berada pada pusat Kota Jogja hanya sekitar 1 jam saja ke lokasi wisata.

Selama perjalanan pengunjung dapat melihat panorama hijaunya persawahan yang elok nan asri, belum lagi udara sejuk turut menghampiri. Selain keindahan yang dipancarkan dari pemandangan, jalan menuju taman bunga Jogja lumayan bagus dengan akses yang mudah. Wajar saja, wisata ini menjadi salah satu favorit para pelancong untuk bepergian bersama atau bertamasya.

Spot Kekinian pada Taman Bunga Jogja

Selain konsep taman bunga, pihak pengelola menyediakan beragam spot yang dapat dinikmati oleh para wisatawan sekaligus mengabadikan momen dengan berselfie. Seperti rumah hobbit, balon udara warna-warni, replika kincir angin dan masih banyak lagi yang menambah corak Alamanda Jogja Flowers Garden. Daripada penasaran, langsung saja berikut gambarannya:

1. Taman Bunga Warna-warni

Untuk spot pertama ada hamparan taman yang dihiasi oleh berbagai jenis bunga seperti Celosia, Lavender, dan Alamanda yang paling banyak jumlahnya. Keindahan kebun ini dilengkapi oleh warna-warni yang terbiaskan bersama dengan dekorasi yang estetik. Tentunya, pengunjung akan sangat cantik jika dipotret dari tengah kebun dengan luas 2.5 hektar ini.

2. Balon Udara Berwarna

Selain taman bunga, spot yang tak ketinggalan adalah balon udara berwarna yang terletak di tengah kebun bunga. Dengan begitu pengunjung dapat mengambil foto seperti seolah-olah terlihat terbang, karena tersedia tempat untuk masuk ke sisi dalamnya.

balon udara

3. Kincir Angin Tiruan

Siapa yang ingin pergi ke Belanda? Nah, dengan menghampiri taman bunga di Jogja ini pengunjung bisa merasakan sensasi sedang berada di negara kincir angin (dilengkapi danau). Walaupun baling-baling tersebut tidak berfungsi, namun bangunan seolah-olah tampak nyata seperti aslinya.

4. Rumah Hobbit yang Unik

Bagi penggemar film Hobbit bisa memanfaatkan spot rumah berbentuk setengah lingkaran pada taman bunga untuk sekedar bersua foto. Terdapat pula patung-patung kurcaci sebagai pelengkap yang membuat suasana semakin mirip dengan filmnya. Selain itu, lingkungan yang ditumbuhi oleh beragam tanaman menambah kesan unik bagi hunian tersebut.

5. Iglo dengan Desain Terbuka

Spot kekinian selanjutnya adalah iglo dengan rangka besi terbuka yang dilengkapi karpet seperti rumput agar dapat duduk di dalamnya. Selain itu, disediakan juga bantal atau boneka sebagai aksesoris tambahan jika ingin berselfie ria.

6. Patung Fiksi yang Lucu

Patung-patung berkarakter fiksi seperti Doraemon, Shizuka, Nobita dan lain-lain menjadi pelengkap yang tak kalah menarik bagi wisatawan. Terlebih pengunjung yang memiliki anak-anak dapat mencoba spot yang satu ini, baik untuk sekedar foto atau rekreasi. Meski ini hanya duplikat, tapi bentuknya serupa dengan aslinya.

7. Wahana Mini untuk Si Kecil

Jika si kecil rewel bisa mencoba spot yang satu ini, di mana tersedia motor mini trail dan mobil remote control yang dapat dimainkan. Hanya dengan menyewa kepada pihak penyedia, liburan keluarga akan terasa menyenangkan. Jangan lupa juga,  untuk mengabadikan momen sebagai kenang-kenangan.

Jam Operasional dan Harga Tiket Taman Bunga Jogja

Pihak pengelola Alamanda Jogja Flowers Garden menetapkan jam buka 08.30-17.00 WIB. Disarankan untuk berkunjung saat waktu pagi karena udara masih sangat asri dan sejuk, di mana matahari belum terlalu terik. Sementara, harga tiket bagi pengunjung anak-anak 10.000 rupiah dan dewasa 15.000 rupiah. Sangat terjangkau, bukan?

Sekian uraian mengenai obyek wisata Alamanda Jogja Flowers Garden buat para traveler baik yang berdomisili di Jogja atau luar kota.

foto fb Restu Puspita Hapsari

Segera tulis rencana akhir pekan dengan memasukkan taman bunga ini ke dalamnya, dan jangan lupa mengajak keluarga atau sahabat karib agar turut serta mengunjunginya!

 

Share This Article :
1745663973787222366

Polisi Tetapkan Tersangka Baru Di Kasus Pembunuh Nia Gadis Penjual Gorengan, Siapa Dia?

Piamanexplore- Kasus pembunuhan dan pemerkosa gadis penjual gorengan berinisial NKS di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) masuk babak ...